Jumat, 10 Mei 2013

Beasiswa Master & Doctoral, University of Ulsan, Korea (TOEFL 450)


Telah dibuka pendaftaran beasiswa untuk Master dan Doctoral di University of Ulsan, Korea Selatan (Deadline 20 May 2013), dengan syarat kemampuan bahasa inggris:
1. Untuk jurusan Natural Sciences, Engineering, Arts / Sports, dan  Medicine Minimal TOEFL PBT 450+, CBT 120+, iBT 40+, IELTS 4.5+ or TOEIC 500+
2. Untuk jurusan Humanities, Social Sciences, Business Administration minimal TOEFL PBT 550+, CBT 210+, iBT 80+, IELTS 5.5+ or TOEIC 650+

Apa saja yang didapat?
1. Tuition Fee 100%
2. Living Cost bulanan dari supervisor (sekitar USD400-800/bulan)
3. Biaya-biaya untuk international conference (Registrasi seminar, biaya perjalanan seminar, akomodasi seminar)
4. Biaya untuk penerbitan Jurnal
5. Fasilitas riset dan meja kerja di ruang lab masing-masing.5. Gratis biaya pendaftaran (secara online dan kirim berkas)

Tetapi beasiswa ini tidak menanggung
1. Entrance Fee (uang pangkal), sekali bayar pertama kali masuk kalau sudah dinyatakan diterima sekitar USD600.
2. Biaya pembuatan Visa
3. Tiket Pesawat Indonesia-Korea

Periode pendaftaran 6-20 May 2013.
Ditingkat universitas tidak ada seleksi wawancara, tetapi ketika melakukan kontak dengan calon pembimbing biasanya ada wawancara via email atau telepon (tergantung professor).

Bagaimana cara mendapatkan beasiswa?
Umumnya penerima beasiswa harus sudah mendapatkan calon supervisor yang bersedia membimbing selama kuliah dan menyediakan stipend bulanan. 
Untuk mengetahui list profesor silahkan buka link http://global.ulsan.ac.kr/contents/academics/programs/graduate/ klik di list jurusan yang sesuai pilihan (menu sebelah kanan). Pilih menu "faculty" maka di sana akan ada list professor yang berisi bidang penelitian dan kemungkinan menerima mahasiswa asing beserta jumlah stipend bulanan yang ditawarkan. Setelah menemukan yang sesuai, segera hubungi via email dan tanyakan kemungkinan menerima mahasiswa asing di labnya. Jika professor sudah POSITIF menerima, langkah selanjutnya adalah mengirimkan berkas dokumen yang dibutuhkan ke International Office tidak lebih dari tanggal 20 May 2013.

Sekedar Tambahan informasi:
Jika anda mendapatkan biaya bulanan dari professor sebesar USD400/bulan, ini cukup untuk satu orang dengan catatan kita tinggal di Asrama kampus, bahkan bisa saving sekitar USD50-100/bulan, tergantung gaya hidup.

Info lebih lanjut tentang proses admisi:

Info lebih lanjut tentang skema beasiswa:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FeedBurner FeedCount