Sabtu, 08 Februari 2014

Beasiswa Penuh StuNed Pemerintah Belanda, Tahun 2014-2015


Pemerintah Belanda kembali membuka pendaftaran untuk program beasiswa StuNed periode pendaftaran tahun 2014. Beasiswa StuNed merupakan program beasiswa pemerintah Belanda yang diperuntukkan untuk masyarakat Indonesia.
Program StuNed merupakan bagian dari kebijakan kerja sama pembangunan pemerintah Belanda yang bertujuan untuk mendukung pencapaian “UN Millenium Development Goals” pada tahun 2015. Kerangka kerja sama bilateral dengan Indonesia tercantum dalam Multi-Annual Policy Framework 2012 – 2015.

Bidang Studi

Beasiswa StuNed memprioritaskan lima bidang yaitu manajemen air (water management), ketahanan pangan (food security), sektor ekonomi (economy sector), sektor judisial (judicial sector), dan hak asasi manusia (human rights).
Namun, tidak ada batasan program studi yang anda bisa pilih sepanjang program studi tersebut ada dalam database Studyfinder.nl.  Dalam databaseStudyfinder, anda akan menemukan lebih dari dari 1.500 program internasional yang seluruhnya diajarkan dalam bahasa Inggris, mulai dari seminar pelatihan singkat hingga program gelar sarjana dan master penuh. Selain itu yang perlu anda perhatikan bahwa anda hanya bisa memilih program studi Master (S2) dengan masa studi paling lama 2 tahun dengan biaya kuliah tidak lebih dari EUR 15.000 per tahun.

Jenjang Studi

Beasiswa StuNed menyediakan bantuan beasiswa untuk ptogram Mster (S2),Short CoursesIn Country Short Courses, dan Tailor Made Training.

Sponsor Beasiswa

Beasiswa StuNed disediakan oleh pemerintah Belanda

Persyaratan

Persyaratan Umum Untuk Master (S2) dan Short Training
  • Warga Negara Indonesia, dibuktikan dengan: fotokopi KTP atau Kartu Dinas Pegawai Negeri
  • Diterima di salah satu program master yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda, dibuktikan dengan: Surat Penerimaan (letter of acceptance / admission letter) dari universitas di Belanda yang mencantumkan dengan jelas nama program studi, tanggal awal dan akhir program studi yang dipilih serta total biaya perkuliahan.
  • Pendidikan minimal S1 atau setara dan dapat menunjukkan bukti prestasi akademik (IPK min. 2,75); dibuktikan dengan: transkrip dan ijazah yang dilegalisir dengan tanggal dan tahun kelulusan tercantum didalamnya.
  • Pengalaman kerja (setelah lulus S1) minimal 2 tahun di institusi terakhir,dibuktikan dengan: fotokopi Surat Keputusan pengangkatan pegawai (SK) atau kontrak kerja.
  • Persetujuan dari institusi; dibuktikan dengan: pernyataan resmi dari pimpinan institusi di atas materai yang menyatakan bahwa stafnya diizinkan untuk studi di Belanda. Pernyataan ini dituliskan di formulir StuNed.
  • Pernyataan bersedia mengikuti dan menyelesaikan seluruh perkuliahan selama menerima beasiswa yang dituliskan di formulir StuNed;
  • Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik; dibuktikan dengan: hasil Internet Based Test (IBT) TOEFL dengan skor minimal 79, atau IELTS minimal 6.0.
  • Riwayat hidup (Curriculum Vitae) dengan menggunakan formulir standar yang terdapat di website;
  • Prioritas diberikan untuk staf mitra kerja Kedutaan Besar Belanda;
  • Tidak ada batas umur.

Nilai Beasiswa

Beasiswa ini menutupi:
  • Biaya kuliah/pelatihan selama di Belanda
  • Biaya Akomodasi selama di Belanda
  • Biaya transportasi dari dan ke Belanda
  • Biaya asuransi kesehatan
  • Biaya Buku

Durasi Beasiswa

Beasiswa ini diberikan selama maksimal 2 tahun untuk program Master (S2) sedangkan untuk program Short Training tergantung pada masa training, maksimal 6 bulan.

Formulir Aplikasi

Anda bisa download Formulir Aplikasi dan Curriculum Vitae di sini.

Batas Waktu Pendaftaran

Untuk program Master (S2) 15 Maret 2014. Untuk program Short Training dan In Country Short Courses, 1 Maret 2014 (untuk pelatihan yang dimulai antara 1 Juli s/d 31 Desember);  1 Oktober 2014 (untuk pelatihan yang dimulai antara 1 Januari s/d 30 Juni)

Cara Daftar dan Informasi Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih terperinci, silahkan kunjungi website resmi nesoindonesia,di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FeedBurner FeedCount